Senin, 09 Juni 2014

Kemandirian Bangsa Untuuk Meningkatkan Ketahanan Nasional

Nama: Ilenna D Mirawan
Kelas: 2EA11
Pendidikan Kewarganegaraan (Softskill)
Dosen: Bpk. Emilianshah 



  DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR

A. Latar Belakang
B. Pembahasan

PENUTUP
C. Kesimpulan
DAFTAR PUSTAKA

Kata Pengantar
Assalamualaikum Wr.Wb
Puji syukur saya penjatkan kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “Kemandirian Bangsa Untuk Meningkatkan Ketahanan Nasional”. Penulisan makalah ini salah satu tugas yang diberikan dalam mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan 

Dalam Penulisan makalah ini saya merasa masih banyak kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi makalah ini, untuk itu saya menyampaikan ucapan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaiannya. Saya ucapkan pula rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan makalah ini, khususnya kepada Dosen saya yang telah memberikan tugas dan petunjuk kepada saya.

A.       Latar Belakang

Ketahanan Nasional yaitu kondisi dimana adanya keuleta, kemandirian, ketangguhan yang mampu mengembangkan kekuatan nasional seseorang untuk menggapai dan mengatasi segala tantangan, ancaman, hambatan,persoalan ataupun gangguan dari dalam maupun luarnegeri.dan serta perjuangan mencapai tujuan nasional.


D.   PEMBAHASAN
    
       Adanya kemandirian bangsa untuk ketahanan nasional itu yaitu untuk mewujudkan hal diantaranya Keamanan; kemampuan untuk melindungi nilai-nilai nasional terhadap ancaman, Kesejahteraan; kemampuan dalam menumbuhkan dan mengembangkan nilai nasionalnya demi kemakmuran yang adil. Adanya kesejahteraan dan keamanan tersebut yang seimbang dalam seluruh aspek kehidupan secara utuh dan menyeluruh berlandaskan Pancasila UUD’45 dan Wasantara. Kemandirian tersebut pun harus didasari adanya rasa cinta tanah air.

Penutup

C.   KESIMPULAN
     

        Kemandirian bangsa untuk ketahanan nasionaldapat mendoktrindasar nasional yang perlu dipahami untuk menjamin tetap terjadinya pola piker,sikap,tindakan dan pola kerja dalam menyatukan langkah bangsa. Kemandirian ini pun dapat menjadikan bangsa kita menjadi bangsa yang kuat dan semangat akan pembangunan dan ketahanan negaranya sendiri, karena dapat dijadikan sarana pertahanan individu dalam diri seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar