Senin, 09 Juni 2014

Menumbuhkan Kesadaran Cinta Tanah Air

Nama: Ilenna D Mirawan
Kelas: 2EA11
Pendidikan Kewarganegaraan (Softskill)
Dosen: Bpk. Emilianshah 






 DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR

A. Latar Belakang
B. Pembahasan

PENUTUP
C. Kesimpulan

Kata Pengantar
Assalamualaikum Wr.Wb
Puji syukur saya penjatkan kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “Menumbuhkan Kesadaran Cinta Tanah Air”. Penulisan makalah ini merupakan salah satu tugas yang diberikan dalam mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan 

Dalam Penulisan makalah ini saya merasa masih banyak kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi makalah ini, untuk itu saya menyampaikan ucapan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penyampaiannya. Saya ucapkan pula rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan makalah ini, khususnya kepada Dosen saya yang telah memberikan tugas dan petunjuk kepada saya.

A.       Latar Belakang

Rasa CInta Tanah Air perlu ditanamkan pada seluruh orang, terutama bagi generasi muda yang harus dapat mewujudkan sikap dan tingkah lakunya akan norma-norma dan nilai kebudayaan Negara kita, sebagai perwujudan rasa cintanya kepada Negara.



C.   PEMBAHASAN
     Kesadaran akan cinta tanah air akan membangkitkan semangat nasionalisme seseorang, dan melalui pembiasaannya mencintai tanah air seperti kita para pelajar, mahasiswa yang sudah seharusnya dewasa dan mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi masyarakat. Rasa CInta Tanah Air bisa diwujudkan dengan berbagai cara yaitu;
-       Sebagai mahasiswa kita harus belajar sungguh-sungguh dan bertanggung jawab atas kewajiban yang seharusnya mahasiswa lakukan.
-       Mencintai produk dalam negeri.
-       Bangga menjadi warga negaranya sendiri.


Penutup

C.   KESIMPULAN

     Sikap cinta tanah air harus ditanamkan sejak usia dini, agar kelak sebagai penerus bangsa dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat. Karena nilai-nilai dan norma kebudayaan Indonesia. Semangat akan cinta tanah air pun perlu dijaga dan diwujudkan guna mempererat persaudaraan, saling melindungi. Kita sebagai warga Negara Indonesia harus menjunjung tinggi nilai kebudayaan, karena nilai-nilai kebudayaan bangsa mencerminkan cinta kita terhadap bangsa dan negaara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar